KPID Banten Gencar Cerdaskan Masyarakat Lewat Siaran Sehat

Kamis, 01 Desember 2022 – 12:46 WIB
KPID Banten Gencar Cerdaskan Masyarakat Lewat Siaran Sehat - JPNN.com Banten
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten menggelar sosialisasi literasi media serta pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) kepada masyarakat, Selasa (30/11). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten sedang gencar melakukan sosialisasi literasi media serta pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut direncanakan akan digelar di 19 lokasi.

Ketua KPID Provinsi Banten Haris H Witharja mengatakan sosialisasi literasi media dan P3SPS dilaksanakan secara langsung dengan bertemu masyarakat. Bahkan, hingga ke kampung-kampung.

"Sosialisasi ini menjadi sarana kami untuk membangun masyarakat Banten yang cerdas dalam bermedia," ucap Haris kepada JPNN Banten, Rabu (30/11).

Haris membeberkan setiap lokasi sedikitnya akan diikuti 100 orang yang terdiri dari berbagai kalangan.

"Setiap titik sosialisasi ini akan diikuti 100 peserta. Jadi, besar kemungkinan dari 19 lokasi ada 19 ribu orang akan mendapatkan pengetahuan tentang penyiaran yang sehat dan cerdas," kata dia.

Dia mengungkapkan selain terjun ke masyarakat, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus yang tersebar di wilayah Banten.

"Jadi, masyarakat yang ikut sekarang akan menularkan kesadaran atau kecerdasan kepada yang lain. Paling penting itu penyiaran sehat masyarakat cerdas," kata dia.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten sedang menjalankan dua tugas.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia