Warga Nusa yang Tenggelam di Sungai Cidurian Serang Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 29 Januari 2023 – 16:14 WIB
Warga Nusa yang Tenggelam di Sungai Cidurian Serang Ditemukan Tak Bernyawa - JPNN.com Banten
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Sargani, warga Nusa yang tenggelam di Sungai Cidurian, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Foto: Dokumentasi Basarnas

banten.jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Sargani (35), warga Nusa, Desa Binuang yang hilang tenggelam tiga hari lalu di Sungai Cidurian, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang akhirnya ditemukan.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan jasad Sargani ditemukan pada sekitar pukul 07.06 WIB dengan jarak 1,5 kilometer (Km) dari last known position (LKP) atau posisi terakhir korban.

"Jasad korban telah dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dihentikan satuan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Warga Nusa, Desa Binuang bernama Sargani (35) hilang tenggelam di Sungai Cidurian, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (27/1) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Peristiwa terjadi ketika korban sedang mandi di aliran Sungai Cidurian.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan detik-detik tenggelamnya korban sempat disaksikan oleh para ibu-ibu yang sedang mencuci pakaian di pinggir Sungai Cidurian.

"Para ibu-ibu yang sedang mencuci sempat melihat kaki dan rambut korban (detik-detik, red) sebelum tenggelam," ucap Adil, Sabtu (28/1). 

Tiga hari pencarian, Sargani yang tenggelam di Sungai Cidurian Serang akhirnya ditemukan, jasadnya ada di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News