Satu Abad NU, GP Ansor Banten: Membawa Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Sabtu, 04 Februari 2023 – 16:13 WIB
Satu Abad NU, GP Ansor Banten: Membawa Islam yang Rahmatan Lil Alamin - JPNN.com Banten
Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - GP Ansor Banten telah merekam semua perjuangan serta peran yang dilakukan Nahdlatul Ulama (NU) untuk Indonesia.

Kontribusi ormas Islam terbesar di Indonesia ini tidak dapat diragukan lagi, semenjak berdiri 31 Januari 1926 sampai genap satu abad, NU masih menciptakan kebermanfaatan untuk bangsa.

"Kami memaknai, satu abad NU adalah perjalanan sangat khidmat baik dalam dimensi keagamaan maupun kebangsaan," ucap Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri kepada JPNN.com, Sabtu (4/2).

Nuri mengatakan NU telah berperan sangat penting dalam membawa Islam yang ramatan lil alamin atau kasih sayang bagi semesta alam.

"NU menjaga tradisi dan harmonisasi Nusantara yang tidak bertenaga dengan syariat Islam," ujarnya.

"Membawa Islam berwajah damai, sejuk, dan mengayomi bagi seluruh entitas bangsa dan agama," sambungnya.

Dia membeberkan dalam konteks kebangsaan Ansor melihat peran NU sangat signifikan baik dalam prakemerdekaan maupun pascakemerdekaan.

Dalam konteks kebangsaan NU telah melawan beberapa tantangan yang akan menghancurkan Pancasila sebagai kalimatun sawa atau titik temu mengedepankan persatuan.

GP Ansor Banten memaknai perjuangan Nahdlatul Ulama dari masa ke masa hingga genap berusia Satu Abad NU.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News