Honorer Banten Usul Seleksi PPPK 2023 Tak Ada Pelamar dari Luar Daerah

Minggu, 05 Februari 2023 – 08:00 WIB
Honorer Banten Usul Seleksi PPPK 2023 Tak Ada Pelamar dari Luar Daerah - JPNN.com Banten
Honorer Banten mengusulkan agar seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 tidak dibuka untuk umum. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 akan segera dibuka.

Ketua Honorer Banten Taufik Hidayat mengatakan pihaknya meminta agar seleksi PPPK 2023 khusus bagi tenaga non-PNS asli daerah.

"Kami berharap seleksi PPPK ini dikhususkan bagi pegawai honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten saja," ucap Taufik kepada JPNN Banten, Sabtu (4/2).

Dia beralasan setelah pendataan tenaga honorer setiap daerah memiliki beban pegawai masing-masing.

"Jadi, tidak dibuka untuk luar daerah kabupaten atau kota silakan selesaikan masing-masing jangan loncat-loncat. Kami berharap agar permasalahan formasi  selesai, kemudian seleksi PPPK tidak dibuka untuk umum," jelas Taufik.

Dia menegaskan apabila usulan tersebut disetujui, nanti tinggal menyesuaikan dengan analis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK).

"Seleksi PPPK 2023 khusus untuk tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten, kemudian formasi itu disesuaikan dengan anjab dan ABK," ucapnya.

Taufik membeberkan honorer Banten yang tercatat kurang lebih sekitar 17.000 orang.

Honorer Banten mulai mewanti-wanti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News