Satu Abad NU, 1.000 Kader Ansor-Banser Banten Merapat ke Sidoarjo

Selasa, 07 Februari 2023 – 06:13 WIB
Satu Abad NU, 1.000 Kader Ansor-Banser Banten Merapat ke Sidoarjo - JPNN.com Banten
Ribuan kader GP Ansor Banten bersiap berangkat ke Sidoharjo, Jawa Timur untuk ikut memperingati hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU). Foto: Dokumentasi GP Ansor Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Banten memberangkatkan 1.000 kadernya ke puncak peringatan Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama).

Ketua GP Ansor Banten Ahmad Nuri mengatakan resepsi puncak peringatan hari lahir (harlah) Satu Abad NU akan digelar hari ini, 7 Februari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kader Ansor dan Banser yang ikut merayakan peringatan Satu Abad NU ada 1.000 orang yang diangkut menggunakan 17 bus dari delapan kabupaten atau kota," ucap Nuri kepada JPNN Banten, Senin (6/2).

Nuri menyampaikan sebelum berangkat ke Sidoarjo, pihaknya terlebih dahulu melakukan tawasul untuk Wali Allah yang ada di Banten.

"Kami ngalap (mengambil) berkah akbar dari kiai, muasis, dan Wali Allah," ujarnya.

Dia menuturkan rangkaian harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama sudah dimulai dari Senin subuh dengan selawat.

"Sekarang sudah mulai kumpul para ulama dan tamu undangan. Puncak harlah itu siang akan dihadiri Presiden Joko Widodo serta para menteri dari kabinetnya," ujar Nuri.

Dia menegaskan sebagai kader biologis harus bangga menjadi bagian dari keluarga besar NU.

GP Ansor Banten kirim 1.000 kader untuk mengikuti resepsi Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama) di Sidoarjo, Jatim.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News