Jembatan Cimancak Putus, Banyak Anak Tidak Bisa Sekolah 

Kamis, 13 Oktober 2022 – 22:21 WIB
Jembatan Cimancak Putus, Banyak Anak Tidak Bisa Sekolah  - JPNN.com Banten
Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois melihat Jembatan Cimancak yang terputus akibat diterjang banjir. Foto: Dokumentasi pribadi

banten.jpnn.com, BAYAH - Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Juheni datang bersama timnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Kami datang langsung ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan berupa sembako di Desa Bayah Timur, Cimancak, dan Wanasari," ujar Juheni kepada JPNN Banten, Kamis (13/10).

Juheni menambahkan setelah mendatangi lokasi banjir ada hal yang membuat harus disegerakan, yaitu pembangunan Jembatan Cimancak yang terputus akibat diterjang banjir beberapa hari yang lalu.

"Dampak dari ambruknya jembatan akses jalan dari Desa Cimancak ke Bayah Timur lumpuh total, begitu pun sebaliknya," ujarnya.

Dia menerangkan kondisi sekarang masyarakat di sana terisolasi, walaupun ada akses jalan itu sangat jauh sekali.

"Kalau harus menunggu tiga bulan baru dibangun seperti yang disampaikan Pj gubernur, itu terlalu lama ditakutkan berdampak pada yang lain. Maka dari itu kami mengusulkan untuk dibuat jembatan darurat terlebih dahulu," katanya.

Juheni mengatakan jembatan darurat paling tidak dapat digunakan untuk akses anak bersekolah, guru mengajar, dan masyarakat sekitar menyebrangi Sungai Cimandur.

Masyarakat terisolasi dampak terputusnya Jembatan Cimancak, berangkat ke sekolah saja sulit. 
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia