Cara Anak Usia Dini di Serang Memperingati Hari Pahlawan, Subhanallah

Sabtu, 12 November 2022 – 06:31 WIB
Cara Anak Usia Dini di Serang Memperingati Hari Pahlawan, Subhanallah - JPNN.com Banten
Siswa PAUD bersama seorang guru sedang melakukan doa bersama di salah satu kuburan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Serang mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri yang beralamat di Kelurahan Sumurpecung.

Anak-anak didampingi gurunya melakukan ziarah kubur serta menabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Mereka setibanya di TMP terlihat penuh dengan keceriaan serta semangat layaknya anak-anak pada umumnya.

Salah satu guru bernama Yayah (48) mengatakan cara ini dipilih untuk mengenalkan anak dengan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami ke sini untuk menabur bunga sekaligus mengenalkan pahlawan yang telah berjasa untuk negara Indonesia," ucap Yayah kepada JPNN Banten, Kamis (10/11).

Selain menabur bunga anak-anak juga berlutut di depan kuburan sambil mengirimkan doa untuk para pahlawan.

Yayah menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menanamkan rasa bangga serta terima kasih kepada para pahlawan.

"Selain mengenalkan kepada anak, hal ini juga untuk memupuk rasa cinta mereka kepada para pahlawan. Karena dari sejak dini mereka harus tahu adanya kemerdekaan ini salah satunya berkat jasa para pahlawan," ujarnya. (mcr34/jpnn)

Anak-anak usia dini di Serang tak mau ketinggalan dalam memperingati Hari Pahlawan.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News