Pesan Penting dari ASDP Buat Masyarakat yang Mau Melakukan Penyeberangan

Jumat, 23 Desember 2022 – 10:12 WIB
Pesan Penting dari ASDP Buat Masyarakat yang Mau Melakukan Penyeberangan - JPNN.com Banten
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Diperkirakan bakal ada ratusan ribu masyarakat dari Jabodetabek yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke Bakauheni, Lampung agar memiliki tiket kapal satu hari sebelum pemberangkatan.

Tiket kapal feri tersebut dapat dibeli melalui Ferizy atau online.

"Penggunaan jasa (penyeberangan, red) harus punya tiket kapal setidaknya satu hari sebelum sampai ke pelabuhan," ucap Ira kepada JPNN Banten, Kamis (22/12).

Ira menjelaskan anjuran memiliki tiket satu hari sebelum penyeberangan bertujuan agar tidak ada antrean panjang kendaraan ke arah Pelabuhan Merak.

"Mempunyai tiket satu hari sebelum pemberangkatan sehingga alur dan antrean menuju pelabuhan akan lebih lancar," tuturnya.

Ira memastikan penjualan tiket tidak akan tersedia di sekitar Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

ASDP ingatkan masyarakat yang mau menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni untuk memiliki tiket online H-1 sebelum pemberangkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News