Banten International Stadium Bisa Dijadikan Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Kamis, 13 Juli 2023 – 10:15 WIB
Banten International Stadium Bisa Dijadikan Tuan Rumah Piala Dunia U-17 - JPNN.com Banten
Banten Internasional Stadium (BIS) di Kabupaten Serang. Foto: Hendra for JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - DPRD Kota Serang mendorong Pemprov Banten mengusulkan Banten International Stadium (BIS) menjadi venue atau lokasi pertandingan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 diikuti oleh tim-tim nasional sepak bola dari berbagai negara di seluruh dunia dan bakal bergulir 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pentingnya memanfaatkan infrastruktur olahraga yang ada di Banten untuk acara bergengsi internasional seperti Piala Dunia U-17," kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri, Rabu.

Menurut dia, BIS juga merupakan salah satu stadion terbaik di wilayah tersebut dan memiliki kapasitas yang memadai untuk menampung pertandingan sepak bola tingkat internasional.

"Jika BIS dilirik, keputusan ini juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan promosi pariwisata yang ada di daerah Banten," katanya.

Pasalnya, kata dia, tahun ini Pemprov Banten memiliki kesempatan besar untuk memperkenalkan BIS sebagai salah satu stadion bertaraf internasional.

"Sebenarnya momentum kita (masyarakat Banten) untuk mengusulkan BIS sebagai salah satu stadion agar dijadikan perhelatan internasional,” kata Hasan.

Ketua DPD Partai PKS Kota Serang itu juga mengatakan letak stadionnya juga tidak jauh dari Jakarta dan mudah diakses.

Pemprov Banten bisa mengusulkan Banten International Stadium jadi venue atau lokasi pertandingan Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News