Miris Banget Melihat Puluhan Siswa SD Negeri Ini

Jumat, 17 November 2023 – 13:40 WIB
Miris Banget Melihat Puluhan Siswa SD Negeri Ini - JPNN.com Banten
Puluhan siswa SDN Ambon di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Jumat (17/11/2023) terpaksa belajar hanya beralaskan karpet lantaran kursi dan meja yang sudah rusak termakan usia. (ANTARA/Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, SERANG - Miris. Puluhan siswa SDN Ambon di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, terpaksa belajar hanya beralaskan karpet lantaran meja dan kursinya mengalami kerusakan karena termakan usia.

Kepala SDN Ambon Eti Herawati mengatakan kondisi belajar mengajar di lantai ini sudah berlangsung selama lima bulan atau sejak memasuki tahun ajaran baru.

"Kondisi ini sudah lima bulanan sejak tahun ajaran baru. Yang belajar di lantai itu ada di kelas tiga," katanya saat ditemui di SDN Ambon, Jumat.

Eti mengatakan jumlah siswa di SDN Ambon secara keseluruhan 202 siswa dengan jumlah enam kelas, dan khusus untuk kelas tiga ada 20 siswa.

Dia menerangkan kursi dan meja belajar tidak ada lantaran sudah rusak dan sebagian ada yang diperbaiki, sehingga sekolah terpaksa menggelar belajar mengajar dengan di lantai.

"Sebenarnya hampir seluruh kursi sama meja  pada rusak, sebagian sudah ada yang dibetulin, tetapi, ada juga yang enggak bisa dipakai. Makannya satu kelas ini terpaksa belajar di lantai pakai karpet," katanya.

Dia mengaku pihak sekolah sudah mengajukan permohonan bantuan kursi dan meja kepada Dindikbud Kota Serang. Namun, hingga kini belum terealisasi.

"Kami sudah mengajukan ke Dindik, informasinya hari Senin mulai bisa dikirimkan," katanya.

Sudah lima bulan puluhan siswa SD negeri belajar dengan kondisi seperti ini.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News