Tenang, Pemudik yang Belum Punya Tiket Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

Minggu, 07 April 2024 – 04:03 WIB
Tenang, Pemudik yang Belum Punya Tiket Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan - JPNN.com Banten
Kapal feri di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mengangkut penumpang, Minggu (7/4/2024) dini hari. (ANTARA//Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, CILEGON - Tiket penyeberangan kapal laut di Pelabuhan Merak, Cilegon, ludes terjual.

Sejumlah pemudik yang belum memiliki tiket penyeberangan dari Merak menuju Bakahueni dan sudah berada di buffer zone dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan pemudik yang sudah berada di buffer zone, tetapi belum memiliki tiket untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni akan tetap dilayani.

"Secara resmi tiket sudah habis. Kami dengan pemda, ASDP dan pengelola pelabuhan sepakat pemudik yang sudah berjalan dan sementara ini sudah berada di buffer zone dan belum memiliki tiket kami berikan pelayanan untuk penjualan tiketnya," katanya, Sabtu.

Meski demikian, untuk keberangkatan tidak melalui Pelabuhan Merak, tetapi melalui Pelabuhan Ciwandan yang kondisinya diinformasikan sudah landai dan kondusif.

"Untuk mengakomodir masyarakat yang sudah terlanjur berada di buffer zone maka kami memberikan pelayanan untuk penjualan tiket khusus di Pelabuhan Ciwandan, karena tadi informasi Pelabuhan Ciwandan sudah landai kondusif, sudah bisa ditampung untuk kendaraan roda empat," katanya.

Penjualan tiket hanya akan diperuntukkan bagi pengendara mobil pribadi, sedangkan untuk bus dan truk sudah tidak bisa lagi melakukan pemesanan tiket.

"Antisipasi calo tiket dari ASDP sendiri langsung meng-take over sistem penjualan tiket secara manual, ini semuanya sudah di penjualannya harus di konter-konter ASDP yang sudah disiapkan seperti di rest area dan buffer zone," katanya.

Pemudik yang belum memiliki tiket penyeberangan dari Merak menuju Bakahueni dan sudah berada di buffer zone dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News