Irjen Rudy Heriyanto Perintahkan Tembak di Tempat Para Bajing Loncat

Senin, 17 April 2023 – 22:27 WIB
Irjen Rudy Heriyanto Perintahkan Tembak di Tempat Para Bajing Loncat - JPNN.com Banten
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas aksi bajing loncat.

Aksi bajing loncat belakang ini membuat resah para pemudik yang melintasi Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Pelabuhan Ciwandan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto mengatakan pihaknya mendapat perintah langsung dari Kapolda Irjen Rudy untuk menindak tegas aksi bajing loncat.

"Bajing loncat termasuk street crime ini dapat membahayakan keselamatan semua. Maka, untuk menghentikan itu kami diperintahkan untuk berani bertindak tegas serta terukur atau tembak di tempat," ucap Kombes Didik, Senin (17/4).

Didik menegaskan perintah tersebut telah disampaikan kepada seluruh personel yang akan bertugas di Operasi Ketupat 2023.

"Personel jangan ragu gunakan senjata api yang dimiliki guna menghentikan ancaman keselamatan masyarakat serta diri sendiri," jelas dia.

Dia menjelaskan personel tidak boleh takut, tindakan tegas terukur menjadi preventif personel untuk mencegah korban jiwa.

"Jadi, sepanjang memenuhi pedoman peraturan kapolri (perkap) tidak boleh takut selagi melaksanakan tugas," tuturnya.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto geram dengan ulah para bajing loncat di Pelabuhan Ciwandan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News