Tokoh yang Dijagokan Golkar di Pilpres 2024 Disebut Saat Musra Banten

Selasa, 22 November 2022 – 18:59 WIB
Tokoh yang Dijagokan Golkar di Pilpres 2024 Disebut Saat Musra Banten - JPNN.com Banten
Ribuan sukarelawan Jokowi berkumpul di acara musyawarah rakyat (Musra) di Banten beberapa hari lalu. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengapresiasi musyawarah rakyat (Musra) yang digelar beberapa hari lalu di Tanah Jawara.

Terlebih ketika momen pengusulan calon presiden (capres) 2024 dari peserta Musra muncul nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai salah satu yang disuarakan.

"Kami senang atas suksesnya penyelenggaraan Muara kemarin (Minggu (20/11, red). Saya yakin munculnya nama Pak Airlangga Hartanto bisa melanjutkan visi dan misi pembangunan Indonesia yang ada," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, Selasa (22/11).

Bahrul Ulum menjelaskan banyak peserta Musra yang mengajukan nama Airlangga Hartanto lantaran dinilai mampu meningkatkan perekonomian rakyat.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat sebesar 5,1 persen. Bahkan, mengalahkan Jerman dan Tiongkok, hal ini tidak terlepas dari tangan dingin Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian," ujarnya.

Dia menegaskan banyak masyarakat yang meyakini Airlangga layak untuk diberikan dukungan di Pilpres 2024.

"Percepatan pemulihan ekonomi nasional itu di bawah komando Airlangga sebagai pelaksana tugas dari Presiden Jokowi," kata dia.

Selepas dari acara Musra, nama Airlangga memang telah diputuskan sebagai capres melalui Rapimnas DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Partai Golkar Banten mengapresiasi Musra yang digelar sukarelawan Jokowi beberapa hari lalu di Tanah Jawara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News