Prakiraan Cuaca Hari Ini, Banten Bakal Diguyur Hujan Lebat

Senin, 10 Oktober 2022 – 05:53 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, Banten Bakal Diguyur Hujan Lebat - JPNN.com Banten
Prakiraan cuaca hari ini Banten bakal diguyur hujan. Ilustrasi Foto: JPNN.com/Ricardo

banten.jpnn.com, SERANG - Prakiraan cuaca hari ini (10/10) Banten bakal diguyur hujan lebat.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan hujan diprediksi akan turun untuk satu pekan ke depan.

"Kami telah mengindentifikasi delapan wilayah tersebut akan mengalami hujan lebat," ucap Dwikorita saat konferensi pers secara online, Sabtu (9/10).

Selain Banten, peringatan dini terkait cuaca ekstrem di beberapa wilayah untuk satu pekan ke depan, di antaranya Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tengah.

BMKG mengeluarkan peringatan atau siaga dari 9 Oktober sampai 15 Oktober 2022.

Dwikorita tidak dapat memastikan daerah yang berpotensi terkena bencana.

"Bencana itu faktornya bermacam-macam, antara lain pengaruh kondisi lahan. Tentunya bila lahan makin rusak potensi bencana akan tinggi," ujarnya.

Dia juga menjelaskan potensi hujan lebat disertai angin kencang, dan petir dalam kurun waktu tiga hari sampai satu minggu ke depan masih dapat terjadi pada beberapa wilayah di Indonesia.

BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini. Banten diprediksi bakal diguyur hujan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News