Kronologi Bus Primajasa Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Ada yang Tewas

Minggu, 18 Desember 2022 – 23:17 WIB
Kronologi Bus Primajasa Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Ada yang Tewas - JPNN.com Banten
Kondisi Bus Primajasa yang terguling di Tol Tangerang-Merak Kilometer (Km) 46, Jalur A Balaraja. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Bus Primajasa bernopol B-7925-TGC yang dikemudikan sopir berinisial LD (53) mengalami kecelakaan di Tol Tangerang-Merak.

Bus tersebut terguling pada Minggu (18/12) sekitar pukul 14.00 WIB ketika berada di kilometer (Km) 46 jalur A Balaraja.

Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma mengatakan bus yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang-Jakarta membawa sekitar 20 penumpang.

"Bus Primajasa yang dikemudikan LD membawa 20 penumpang. Akibat dari kecelakaan ini satu penumpang berinisial SH (49) warga Pandeglang meninggal dunia sementara 17 orang luka-luka," ucap Kombes Romdhon, Minggu (18/12).

Kombes Romdhon menjelaskan kronologi kejadian bermula saat bus berpenumpang kurang lebih 20 orang itu melaju dari Tangerang menuju Merak.

Setibanya di Km 46 wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang sopir tidak bisa mengendalikan busnya, disebabkan kendaraan lain mengurangi kecepatannya.

"Seketika pada saat itu sopir langsung membanting kemudi ke kiri dan kanan hingga bus terbalik," jelas dia.

Dia mengungkapkan akibat dari peristiwa tersebut SH penumpang yang tewas sempat mengalami syok terlebih dahulu sampai akhirnya meninggal dunia.

Bus Primajasa saat mengalami kecelakaan di Tol Tangerang-Merak sarat penumpang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News