Cuaca Ekstrem Masih Ada, Arus balik di Pelabuhan Merak Sepi

Minggu, 01 Januari 2023 – 21:38 WIB
Cuaca Ekstrem Masih Ada, Arus balik di Pelabuhan Merak Sepi - JPNN.com Banten
Arus balik di penyeberangan Merak-Bakauheni masih sepi. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, MERAK - ASDP mencatat arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Pelabuhan Merak-Bakauheni belum menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan.

ASDP sebelumnya memprediksi puncak arus balik pada Minggu (1/1) hingga Senin (2/1).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kondisi penyeberangan yang masih sepi diduga karena diprediksi cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hingga Januari 2023.

"Trafik arus balik masih sepi sehingga lancar. Perkiraan kami, masyarakat menunda perjalanan dikarenakan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan belum kondusif untuk pelayaran," tutur Shelvy dalam keteranganya yang diterima, Minggu.

Di lintas Merak-Bakauheni, berdasarkan instruksi dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, ASDP sempat menutup layanan penyeberangan sekitar 6 jam pada Sabtu (31/12) menjelang pergantian tahun dikarenakan kondisi cuaca ekstrem.

Layanan baru kembali normal pada pukul 21.30 WIB, yang dilayani enam dermaga.

"Sejak semalam layanan Merak-Bakauheni sudah normal kembali. Namun, kami berharap masyarakat tetap mempersiapkan perjalanan dengan baik, pastikan stamina tubuh dan kendaraan tetap prima, agar perjalanan dapat berjalan lancar, tertib, nyaman, dan selamat," ujarnya.

Dia mengatakan masyarakat yang akan menyeberang diharapkan dapat memahami kondisi cuaca ekstrem yang sedang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia.

ASDP mencatat arus balik Natal dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Merak-Bakauheni belum menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News