Ribuan Orang Hadiri Istigasah di Alun-Alun Kota Serang

Senin, 23 Januari 2023 – 06:40 WIB
Ribuan Orang Hadiri Istigasah di Alun-Alun Kota Serang - JPNN.com Banten
Prosesi potong tumpeng dalam rangka memperingati hari lahir keempat Jamiah Dai Banten (Jadab) diberikan kepada Habib Jindan (serban hijau), Minggu malam (23/1). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Ribuan orang mengikuti istigasah dan tablig akbar di Alun-Alun Kota Serang dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) keempat Jamiah Dai Banten (Jadab).

Hadir dalam acara tersebut sebagai penceramah ialah Habib Jindan bin Novel bin Salim sin Jindan.

Ribuan jemaah tablig akbar telah memadati Alun-Alun Kota Serang untuk mendengarkan tausiah agama yang disampaikan Habib Jindan.

Ketua Jadab Banten KH Mathlubi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah serta wujud syukur bertambahnya usia.

"Kami menggelar syukur keberadaan Jadab di usia yang keempat tahun ini dengan berzikir bersama," ucap Kiai Mathlubi kepada JPNN Banten, Minggu malam (23/1).

Mathlubi menjelaskan Jadab merupakan wadah tempat berkumpulnya dai se-Banten.

"Anggota kami yang ada saat ini sebanyak 100 orang diisi oleh dai-dai. Biasanya setelah harlah banyak yang ingin menjadi keluarga besar Jadab," kata dia.

Dia membeberkan keberadaan Jadab saat ini telah tersebar di delapan kabupaten atau kota se-Provinsi Banten.

Alun-alun Kota Serang dipadati ribuan orang untuk mengikuti istigasah sekaligus Harlah Jadab.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News