Pemprov Banten Siapkan Posko Kesehatan Selama Arus Mudik Lebaran

Rabu, 12 April 2023 – 15:29 WIB
Pemprov Banten Siapkan Posko Kesehatan Selama Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Banten
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Pemprov Banten akan menyediakan posko kesehatan selama arus mudik Lebaran 2023.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan posko kesehatan untuk menunjang pelaksanaan arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

"Posko kesehatan kami gabung dengan kabupaten atau kota. Jadi, untuk kendalinya ada di daerah masing-masing terus ada posko utama di puskesmas selama 24 jam," ucap Ati, Rabu (12/4).

Ati menegaskan untuk penentuan titik lokasi posko pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Polda Banten dan Metro Jaya.

"Jadi, posko kesehatan akan ada di terminal, Pelabuhan Merak dan Ciwandan. Untuk di pelabuhan akan digabung dengan Dinkes Kota Cilegon dan kantor kesehatan setempat," jelas dia.

Dia membeberkan apabila ada kejadian darurat selama pelaksanaan mudik bisa menghubungi public safety center (SPC) 119.

"Kami punya PSC 119 itu akan mobile untuk darurat apabila terjadi kecelakaan. Kami akan bawa ke rumah sakit terdekat. Jadi,  127 rumah sakit yang ada di Banten diaktifkan," katanya.

Selain menyiapkan posko kesehatan, pihaknya akan berkolaborasi dengan BPOM Serang untuk memeriksa kesehatan lingkungan serta makanan yang dijajakan di tempat umum.

Pemprov Banten siapkan posko kesehatan di tempat-tempat ini selama pelaksanaan mudik Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News