Wako Serang Inspeksi Penyaluran THR Perusahaan kepada Karyawan

Kamis, 13 April 2023 – 03:44 WIB
Wako Serang Inspeksi Penyaluran THR Perusahaan kepada Karyawan - JPNN.com Banten
Wali Kota (Wako) Serang Syafrudin melakukan monitoring penyaluran tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 2023 ke setiap perusahaan, Rabu (12/4). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Wali Kota (Wako) Serang Syafrudin melakukan inspeksi ke perusahaan untuk mengecek ketaatan dalam menyalurkan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 2023.

Salah satu perusahaan yang dilakukan monitoring penyaluran THR adalah Lotte Mart Serang.

Syafrudin mengatakan Lotte Mart sudah memberikan THR sejak 6 April 2023 lebih dahulu dari anjuran pemerintah.

"Alhamdulillah, THR sudah diberikan sejak 6 April 2023 kepada karyawan dari general manager Lotte Mart," ucap Syafrudin kepada JPNN Banten, Rabu (12/4).

"Semestinya pemberian THR itu 15 April 2023 atau satu minggu sebelum Lebaran. Namun, Lotte Mart sudah memberikan lebih dahulu. Hal itu sangat kami apresiasi," sambungnya.

Dia menegaskan apabila ditemukan perusahaan ada yang tidak memberikan THR kepada karyawan dapat dipastikan akan ditindak tegas.

"Jika, ada perusahaan tidak memberikan THR kepada karyawannya maka akan diberikan peringatan sampai pencabutan izin usaha," jelas dia.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya menyiapkan posko pengaduan.

Wali Kota Serang Syafrudin bakal cabut izin usaha jika perusahaan tidak memberikan THR Lebaran 2023 kepada karyawannya.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News