2,9 Juta Wisatawan Berkunjung ke Banten pada Libur Lebaran

Kamis, 04 Mei 2023 – 22:10 WIB
2,9 Juta Wisatawan Berkunjung ke Banten pada Libur Lebaran - JPNN.com Banten
Pengunjung Pantai Gopek di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Provinsi Banten selama libur Lebaran 2023 mengalami lonjakan.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten mencatat ada 2,9 juta orang wisatawan yang datang berkunjung ke wisata pantai di Banten.

Jumlah tersebut belum terhitung dengan kunjungan wisata religi, wisata kuliner dan wisata belanja yang jika diakumulasikan hampir mencapai target kunjungan wisatawan di Banten.

“Dari Dispar, satu bulan pasca lebaran Idul Fitri kita targetkan 5 juta orang wisatawan. Dari hasil pantauan kita wisatawan yang berkunjung ke pantai mencapai 2.9 juta orang wisatawan itu belum dihitung dengan objek wisata lain yang mungkin jika diakumulasikan kita bisa mencapai target,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten Al Hamidi, Kamis.

Menurut Al Hamidi, objek wisata di Provinsi Banten memiliki 900 titik objek wisata yang berpotensi untuk dapat dikunjungi wisata.

Namun, setelah melewati libur Lebaran kemarin terpantau atau terdata baru ada 329 titik destinasi wisata.

Sedangkan untuk sisa objek masih dalam proses perhitungan. Wisata pantai dan wisata religi menjadi destinasi wisata favorit di Provinsi Banten, seperti Anyer dan Carita Tanjung Lesung, Pantai Bagedur, Pantai Sawarna, dan Pantai Cibareno.

“Untuk sementara yang masih menjadi idola, yaitu wisata pantai dan wisata religi, karena sebagian pengunjung berasal dari luar Banten yang sengaja mengunjungi pantai di hari libur,” kata Al Hamidi.

Kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Provinsi Banten selama libur Lebaran 2023 mengalami lonjakan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News