Juru Sembelih Hewan Asah Kemampuan Sesuai Syariat Islam

Minggu, 11 Juni 2023 – 17:40 WIB
Juru Sembelih Hewan Asah Kemampuan Sesuai Syariat Islam - JPNN.com Banten
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (batik kuning) menghadiri acara Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA) Indonesia Kota Tangerang yang digelar di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu. Foto: Antara

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang mengajak para juru sembelih mengasah lagi kemampuan, baik praktik hingga wawasan menyembelih, yang sesuai dengan syariat Islam.

Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan peran juru sembelih sangat penting, salah satunya untuk menghasilkan hewan sembelihan yang halal.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan ilmu para juru sembelih kita,” kata Sachrudin saat menghadiri acara Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) Indonesia Kota Tangerang yang digelar di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu.

“Karena menyembelih hewan itu ada teknik dan ilmunya,” katanya.

Sementara itu di lokasi berbeda, pelatihan kepada juru sembelih juga dilaksanakan oleh Yayasan Silaturahmi Neglasari dengan mengusung tema Jagal Warisan Umara dan Ulama (Jawara), bertempat di Aula Kecamatan Neglasari.

“Menyembelih bukan hanya asal potong, tapi ada kaidahnya, ada standar dan regulasinya, dan semua itu diajarkan dalam syariat Islam,” kata Sachrudin.

Dia berharap para juru sembelih di Kota Tangerang punya kualitas dan standar penyembelihan yang sesuai dengan ajaran agama Islam sehingga proses dan hasil penyembelihan hewan kurban dapat terjamin kehalalannya bagi masyarakat.

“Tentunya sesuai syariat Islam,” ujarnya. (antara/jpnn)

Peran juru sembelih sangat penting, salah satunya untuk menghasilkan hewan sembelihan yang halal sesuai dengan syariat Islam.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News