Pj Gubernur Banten: Ini Bagian dari Takzim Kami kepada Presiden Jokowi

Kamis, 29 Juni 2023 – 18:46 WIB
Pj Gubernur Banten: Ini Bagian dari Takzim Kami kepada Presiden Jokowi - JPNN.com Banten
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyembelih sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyembelih langsung sapi kurban yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sapi sumbangan dari orang nomor satu di Indonesia itu dipotong di Halaman Masjid Al-Bantani KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

"Saya memotong sendiri hewan kurban dari Bapak Presiden Jokowi. Itu bagian dari takzim kami kepada pemimpin," ucap Al Muktabar, Kamis (29/6).

Al Muktabar menambahkan selain memotong sapi bantuan dari presiden, dia juga menyembelih lima hewan kurban lainnya.

"Daging hewan kurban akan kami salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta untuk keluarga dengan anak stunting," ujarnya.

Dia menjelaskan pemotongan hewan kurban akan dilanjutkan pada malam hari untuk menjaga kualitas daging saat dibagikan.

"Insyaallah nanti malam akan memotong hewan kurban. Dagingnya akan kami salurkan untuk anak-anak stunting, itu merupakan upaya dalam memperbaiki gizi, nutrisi, vitamin, dan lainnya," kata dia.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid menambahkan semua hewan kurban yang disembelih di Masjid Raya Al-Bantani sudah dilakukan pemeriksaan antemortem.

Pj Gubernur Banten menyembelih sapi kurban yang diberikan Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News