Ratusan Siswa SMAN 2 Kota Serang Diterima di Universitas Negeri Ternama

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 01:41 WIB
Ratusan Siswa SMAN 2 Kota Serang Diterima di Universitas Negeri Ternama - JPNN.com Banten
Ratusan siswa lulusan SMAN 2 Kota Serang tahun ajaran 2023 diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Ratusan siswa lulusan SMAN 2 Kota Serang tahun ajaran 2023 diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

Kepala SMAN 2 Kota Serang Mala Leviana mengatakan sebanyak 241 siswa lulusan 2023 diterima di universitas negeri yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah tahun ini ada 241 lulusan SMAN 2 Kota Serang diterima di perguruan tinggi negeri," ucap Mala kepada JPNN Banten, Jumat (18/8).

Mala menjelaskan ratusan siswa yang diterima di PTN melalui beberapa jalur, di antaranya prestasi, tes ujian tulis berbasis komputer (UTBK), dan mandiri.

Bahkan, mayoritas siswa itu diterima di universitas negeri ternama yang ada di Indonesia.

"Banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri ternama ada yang di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan lainnya," kata dia.

Dia meyakini hasil tersebut merupakan buah dari proses panjang yang telah dilewati.

"Kami memfasilitasi siswa dengan menyediakan bimbingan belajar secara gratis," ujarnya.

Kiat guru SMAN 2 Kota Serang hingga ratusan siswa berhasil diterima di universitas negeri ternama di Indonesia.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News