2 Pelajar Asal Banten Terpilih jadi Paskibraka Nasional, Beasiswa Sudah Disiapkan

Senin, 05 Juni 2023 – 18:45 WIB
2 Pelajar Asal Banten Terpilih jadi Paskibraka Nasional, Beasiswa Sudah Disiapkan - JPNN.com Banten
Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Pelajar asal Banten terpilih sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional 2023.

Ada dua pelajar yang terpilih, yaitu Dzaki Abiyyu Ryanza dari SMA Nurul Fikri Kabupaten Tangerang dan Naila Aulita Alqubra Sinapoy asal SMA British School Jakarta domisili Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dzaki dan Naila bakal menjadi pengibar bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023.

Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan seleksi paskibraka nasional bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI).

"Alhamdulillah untuk seleksi anggota paskibraka sudah dilakukan pada 22 Mei sampai 25 Mei 2023," ucap Deden kepada JPNN Banten, Senin (5/6).

"Jadi, dari hasil seleksi tersebut ada dua orang yang akan dikirim ke pusat, satu dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel)," sambungnya.

Deden berharap anggota paskibraka perwakilan Banten mendapatkan posisi yang strategis sebagai pengibar bendera merah putih.

"Mohon doanya kepada masyarakat Banten mudah-mudahan adik-adik yang nanti akan mengibarkan bendera merah putih di tingkat nasional mendapat posisi yang terbaik," katanya.

Pelajar asal Banten yang lolos menjadi anggota paskibraka nasional 2023 bakal mendapatkan berbagai bonus.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News