Truk Besar yang Mau ke Sumatera Dialihkan Lewat Pelabuhan Ciwandan Selama Nataru

Sabtu, 23 Desember 2023 – 21:25 WIB
Truk Besar yang Mau ke Sumatera Dialihkan Lewat Pelabuhan Ciwandan Selama Nataru - JPNN.com Banten
Truk besar yang mau ke Sumatera dialihkan lewat Pelabuhan Ciwandan selama Nataru. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengalihkan truk besar yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan milik PT Pelindo.

Kendaraan yang dialihkan penyeberangannya ke Pelabuhan Ciwandan meliputi golongan VIII dan IX.

Khusus pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 truk besar untuk sementara waktu tidak bisa menyeberang melalui Pelabuhan Merak.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pengalihan kendaraan untuk mendukung kelancaran penyeberangan selama angkutan Nataru.

"Khusus kendaraan golongan VII dan IX yang semula melalui Merak-Bakauheni akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan," ucap Shelvy, Sabtu (23/12).

"Bagi yang sudah membeli tiket pemberangkatan melalui Pelabuhan Merak akan tetap dilayani di Pelabuhan Ciwandan," tambah dia.

Shelvy menegaskan regulasi pengalihan truk besar ke Pelabuhan Ciwandan berdasarkan surat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Nomor AP.003/3/4/DJPD/2023 dan AP.003/3/6/DJPD/2023.

"Kami mengoperasikan empat kapal untuk penyeberangan di Pelabuhan Ciwandan, di Antaranya KMP Panorama Nusantara, KPM Kumala, KPM Royce 1, dan KPM Trimas Fhadila. Akan beroperasi selama 24 jam," tuturnya.

Selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) truk besar yang mau ke Pulau Sumatera tidak bisa lewat Pelabuhan Merak.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News