Temui Kepala Desa se-Kabupaten Serang, Jokowi Didampingi Kakaknya Cak Imin

Senin, 08 Januari 2024 – 14:17 WIB
Temui Kepala Desa se-Kabupaten Serang, Jokowi Didampingi Kakaknya Cak Imin - JPNN.com Banten
Presiden Joko Widodo saat bertemu kepala desa se-Kabupaten Serang di Banten, Senin (8/1/2024). (ANTARA/HO-BPMI Setpres)

banten.jpnn.com, SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banten, Senin.

Jokowi menemui kepala desa se-Kabupaten Serang di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi menegaskan pentingnya mengelola dana desa menjadi sesuatu yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di sebuah desa.

"Saya harapkan uang, anggaran yang sudah masuk ke desa itu betul-betul menjadi sesuatu untuk desa, bisa men-trigger (memicu) produktivitas produksi yang ada di desa," kata Jokowi dalam keterangan yang diterima.

Jokowi menjelaskan hingga saat ini terdapat sejumlah infrastruktur yang sudah terbangun dan bermanfaat, sebagai hasil dari dana desa yang telah disalurkan pemerintah pusat, salah satunya ialah pembangunan jalan desa yang telah mencapai 350 ribu kilometer.

"Berarti per desa kurang lebih empat kilometer, karena desa ada 75 ribu, itu ada 350 (Km) dibagi kurang lebih jadi empat sampai lima kilometer per desa. Ini hasil yang sangat baik. Kemudian juga, jembatan desa yang sudah terbangun, data yang ada di saya 1.900.000 meter jembatan desa; dan ini harus meningkat terus, meningkat, meningkat," tegasnya.

Jokowi juga menuturkan bahwa pembangunan jalan desa sepanjang 350 ribu kilometer tersebut juga merupakan bukti nyata pemerintah yang tidak hanya melaksanakan pembangunan infrastruktur besar.

Menurut dia, jumlah jalan desa yang telah terbangun jauh lebih panjang daripada pembangunan tol di seluruh tanah air.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Banten dengan menemui kepala desa se-Kabupaten Serang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News