Kapolda Banten Bilang Bakal Kawal Pemudik Sepeda Motor di Arus Balik

Jumat, 12 April 2024 – 04:45 WIB
Kapolda Banten Bilang Bakal Kawal Pemudik Sepeda Motor di Arus Balik - JPNN.com Banten
Pemudik sepeda motor saat memasuki kapal di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Minggu (7/4/2024).(ANTARA//Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, SERANG - Arus balik pemudik sepeda motor di pelabuhan diprediksi akan mulai terjadi pada hari ini, Jumat (12/4).

Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengatakan pihaknya melakukan pengawalan untuk pemudik sepeda motor.

Pemudik sepeda motor akan mendapatkan pengawalan dari pelabuhan hingga ke lokasi transit.

Untuk lokasi transit pertama, yaitu di Polresta Serang Kota selanjutnya di Balaraja terakhir di perbatasan Jakarta selanjutnya pemudik bisa melanjutkan perjalanan ke jalurnya masing-masing.

"Untuk sepeda motor akan dilakukan pengawalan dari Pelabuhan Merak. Jadi, keluar dari kapal kumpul di buffer zone dan akan dikawal sampai ke Polresta Serang Kota untuk melakukan istirahat, hingga terakhir di perbatasan Jakarta," katanya, Kamis.

Dia memastikan semua fasilitas dan saran untuk pemudik akan dilengkapi, di antaranya seperti untuk tempat beristirahat, salat dan MCK, dan akan diberikan tempat yang layak serta memadai agar para pemudik nyaman dan tidak kelelahan saat berkendara.

"Ini akan kami berikan terutama untuk yang bawa anak, karena jika dipaksakan dari Merak tidak istirahat akan bahaya, makannya akan kami kawal agar para pemudik tidak terjadi apa-apa dan jangan sampai kelelahan," katanya.

Selain itu, Polda Banten juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat arus balik dari Sumatera via Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten sebut arus balik pemudik sepeda motor di pelabuhan diprediksi akan mulai terjadi pada hari ini, Jumat (12/4).
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News