Ulama di Banten Selatan Kompak Mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Senin, 29 Januari 2024 – 17:35 WIB
Ulama di Banten Selatan Kompak Mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 - JPNN.com Banten
Ulama di Banten Selatan kompak mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Foto: Supplied

banten.jpnn.com, SERANG - Ulama di Banten Selatan kompak mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Salah satu ulama yang mendukung ialah KH Muhamad Suryana, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah yang berdiri sejak 1942.

KH Muhamad Suryana merupakan penerus dari Almarhum Abuya Umar dan KH Cece Asasudin.

Menurut ulama karismatik di Lebak tersebut, alasan mendukung Prabowo-Gibran karena pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 memiliki komitmen dalam menjaga kerukunan beragama.

"Alasannya ialah Prabowo-Gibran siap mendukung kerukunan beragama," ucap KH Suryana, Senin (29/1).

Pimpinan Ponpes Salafiyah Alawiyah KH Asep Falahudin menambahkan pihaknya menilai bahwa Prabowo-Gibran yang dapat meneruskan pemimpin terdahulu.

"Kami yakin Prabowo-Gibran akan melanjutkan program pembangunan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar dia.

Hal serupa juga disampaikan Pimpinan Ponpes Riyadul Athfal KH Syahroni yang mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran.

Bermodal alasan ini ulama karismatik Banten Selatan mendukung Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News