TPID Kota Serang-Bank Indonesia Tanam Cabai di Lahan 2 Hektare

Rabu, 12 Oktober 2022 – 10:36 WIB
TPID Kota Serang-Bank Indonesia Tanam Cabai di Lahan 2 Hektare - JPNN.com Banten
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang dan Bank Indonesia bersama-sama menanam cabai di lahan seluas dua hektare. Foto: Humas Pemkot Serang

banten.jpnn.com, WALANTAKA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang dan Bank Indonesia bersama-sama menanam cabai di lahan seluas dua hektare.

Kegiatan tersebut merupakan program gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) yang bertempat di Kecamatan Walantaka.

Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Agus M Tauchid mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan produksi peningkatan cabai ataupun bawang merah.

"Gerakan menanam cabai sudah dilakukan di beberapa tempat dengan total keseluruhan luar lahan mencapai 78 hektare," ucap Agus, Selasa (11/10).

Agus menambahkan dapat diperkirakan cabai yang dihasilkan dari lahan seluas itu mencapai 511,06 ton dengan rincian 6,552 ton per hektare.

"Kami berharap ke depan Banten dapat memenuhi kebutuhan konsumsi cabai secara mandiri," kata dia.

Wali Kota Serang Syafrudin menambahkan selama kurun waktu 2022 TPID telah berupaya menahan laju inflasi.

"Lanju inflasi di Kota Serang persentasenya 1,23 month to month (MtM). Komoditas yang menyumbang inflasi itu cabai merah, beras, bawang merah, telur, dan rawit," kata dia. (mcr34/jpnn)

Tahan laju inflasi, TPID Kota Serang dan Bank Indonesia menanam cabai bersama di lahan seluas dua hektare.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News