Atasi Banjir di Pondok Maharta Tangsel, Turap di Kampung Bulak Dibangun

Kamis, 27 Oktober 2022 – 16:08 WIB
Atasi Banjir di Pondok Maharta Tangsel, Turap di Kampung Bulak Dibangun - JPNN.com Banten
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan (kanan) saat meninjau pembangunan turap dalam pengendalian banjir, Kamis (27/10/2022) ANTARA/HO

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pembangunan turap dan kolam retensi di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), bertujuan untuk mengurangi titik genangan di Perumahan Pondok Maharta dan sekitarnya.

Kampung Bulak berada di cekungan sehingga kondisinya kerap mengalami banjir.

Untuk itu, Pemkot Tangerang Selatan melakukan pembangunan program pengendalian banjir berupa pembuatan polder seluas 700 meter dan kedalaman empat meter.

"Semoga ini bisa menampung dan kondisi air di sana terkendali," kata Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan dalam keterangannya, Kamis.

Dia mengatakan Pemkot Tangerang Selatan pada tahun 2022 telah memfokuskan 15 titik pembangunan penanganan banjir yang tersebar di beberapa wilayah.

Penanganan banjir yang dilakukan, di antaranya adalah pembangunan turap, kolam retensi hingga tandon.

Adapun lokasinya kolam retensi dan turap di Kampung Bulak, penataan kolam retensi di Griya Asri, pembangunan di Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Lalu penanganan kali Ciater segmen Ciater Hilir, pembangunan prasarana di Kali Baru hingga sekunder Parigi dan pembangunan TPT di kali Serua segmen Kacang Prima.

Pembangunan turap diharapkan dapat mengentaskan masalah banjir di Perumahan Pondok Maharta, Tangsel.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News