Pemkot Serang Gelar Pasar Murah di 18 Lokasi

Kamis, 03 November 2022 – 10:52 WIB
Pemkot Serang Gelar Pasar Murah di 18 Lokasi - JPNN.com Banten
Pasar murah di Kecamatan Cipocok Jaya yang diselenggarakan Disperindagkopukm Kota Serang, Rabu (2/11). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Disperindagkopukm Kota Serang menggelar operasi pasar murah di 18 lokasi berbeda dimulai dari 2 November sampai 8 Desember 2022.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan sembako serta barang lainnya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pada umumnya.

"Barang yang dijual di pasar murah ini  mengalami pengurangan Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu. Seperti harga telur biasanya Rp 27 ribu menjadi Rp 24 ribu, kemudian minyak goreng dari Rp 14 ribu turun ke angka Rp Rp 12 ribu, dan beras premium normalnya Rp 12.000 di sini dijual Rp 8.500," ucap Syafrudin kepada JPNN Banten, Rabu (2/11).

Pasar murah diselenggarakan sebagai bentuk upaya mendongkrak perekonomian pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sekaligus mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

"Ini juga sebagai upaya kami menekan laju inflasi di Kota Serang," ujar dia.

Asisten Daerah (Asda) II Perekonomian dan Pembangunan Kota Serang Yudi Suryadi menambahkan pelaksanaan pasar murah di 18 titik yang tersebar di enam kecamatan.

"Setiap satu kecamatan kami bagi tiga titik, jadi, total keseluruhannya menjadi 18 lokasi," ujarnya.

"Pelaksanaannya pasar murah dalam satu hari akan digelar di satu titik lokasi," sambungnya. (mcr34/jpnn)

Harga sembako yang dijual di pasar murah di bawah pada umumnya.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News