Siswa SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Mewakili Indonesia di Tingkat Dunia

Selasa, 08 November 2022 – 10:15 WIB
Siswa SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Mewakili Indonesia di Tingkat Dunia - JPNN.com Banten
Siswa SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang Muhammad Arya Razan. Foto: Dokumentasi Pribadi

banten.jpnn.com, SERANG - Muhammad Arya Razan (15), siswa SMP Islam Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang terpilih sebagai salah satu pelajar yang mewakili Indonesia dalam ajang Internasional Junior Science Olympiad (IJSO).

Lomba tersebut akan digelar di Kota Bogota, Kolombia pada 2-15 Desember 2022.

IJSO merupakan ajang bergengsi tahunan bagi para pelajar di seluruh dunia yang berkompetisi di bidang sains.

Pelajar yang terpilih mengikuti IJSO harus melalui seleksi yang ketat serta proses panjang.

Para peserta mengawali kariernya dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) di mana yang mendapatkan medali emas, perak, perunggu akan diundang mengikuti seleksi IJSO.

Dari 94 orang juara di ajang OSN, kemudian diseleksi terlebih dahulu sampai beberapa tahap hingga menyisakan enam siswa yang siap mewakili Indonesia di kejuaraan IJSO.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih Arya Razan.

"Saya ucapkan selamat untuk jajaran SMP Nurul Fikri, kemudian Arya Razan. Selanjutnya kepada orang tua dan guru yang telah memberikan seluruh kemampuannya untuk Arya Razan," kata dia.

Muhammad Arya Razan (15), siswa SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang mewakili Indonesia dalam ajang Internasional Junior Science Olympiad (IJSO).
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News