Kronologi Kapal Terbakar, 2 Orang Tewas

Selasa, 13 Desember 2022 – 00:32 WIB
Kronologi Kapal Terbakar, 2 Orang Tewas - JPNN.com Banten
Polisi sedang memasang garis pembatas di sekeliling Kapal Tb Mitra Anugerah yang mengalami ledakan hingga mengakibatkan dua orang tewas. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Kapal terbakar di Kabupaten Serang. Insiden itu menimpa Tb Mitra Anugerah berjenis tunda yang tiba-tiba meledak hingga memakan korban jiwa.

Sewaktu kejadian kapal tersebut sedang bersandar di Kawasan PT SMI 1 yang beralamat Kampung Lumalang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten AKBP Iwan Muri mengatakan meledaknya Kapal Tb Mitra Anugerah terjadi pada sekitar pukul 10.45 WIB.

Akibat dari ledakan tersebut empat orang pekerja menjadi korban.

"Ada empat pekerja yang menjadi korban dari ledakan kapal, dua orang meninggal dunia, yaitu JM (54) dan AS (24) warga Bojonegara, kemudian MF (25) dan AO (32) berasal dari Indramayu mengalami luka bakar," jelas AKBP Iwan, Senin (12/12).

Iwan menjelaskan sebelum kejadian sekitar pukul 10.45 WIB, kedua korban JM dan AS sedang mengerjakan pipa cooling kapal dengan menggunakan alat berupa gerinda dan kunci inggris.

"Secara tiba-tiba dalam waktu bersamaan timbul ledakan dari dalam engine room yang mengakibatkan empat orang menjadi korban," ujarnya.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi para korban.

Kapal terbakar jenis Tb Mitra Anugerah. Dua orang tewas, innalillahi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News