87.609 STB Dibagikan Gratis Buat Warga Banten, Bisa Menonton TV Lagi

Jumat, 16 Desember 2022 – 13:40 WIB
87.609 STB Dibagikan Gratis Buat Warga Banten, Bisa Menonton TV Lagi - JPNN.com Banten
Ketua KPID Banten Haris H Witharja. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberi kabar baik buat masyarakat Banten terkait pembagian set top box (STB) gratis buat warga kurang mampu.

Hal tersebut merupakan perjuangan dari Komisi I DPRD Banten, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), dan beberapa pihak lainnya.

"Kami telah berkunjung ke Kemenkominfo untuk menyampaikan soal bantuan STB gratis untuk masyarakat Banten," ucap Ketua KPID Banten Haris H Witharja kepada JPNN Banten, Jumat (16/12).

Haris mengungkapkan usulan pembagian STB kepada seluruh masyarakat kurang mampu yang terdampak atas analog switch off (ASO) atau pemadaman televisi analog telah disetujui.

"Masyarakat di Provinsi Banten terkecuali daerah Tangerang Raya akan menerima bantuan STB gratis sebanyak 87.609 unit," kata dia.

Haris membeberkan jumlah STB yang akan diberikan di masing-masing daerah, di antaranya Kota Cilegon 4.305 unit, Kota Serang 8.020, Kabupaten Pandeglang 27.966, dan Kabupaten Serang 15.807.

"Paling banyak penerima STB itu Kabupaten Lebak sekitar 31.511 unit," ujar dia.

Haris menerangkan perusahaan yang diberikan tugas untuk menyediakan serta mendistribusikan STB oleh Kemenkominfo ialah RTV.

Sebanyak 87.609 unit set top box (STB) gratis buat masyarakat Banten akan segera dibagikan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News