3 Kabar Gembira Buat Jemaah Calon Haji Tahun Depan dari Wakil Ketua MPR

Kamis, 22 Desember 2022 – 02:19 WIB
3 Kabar Gembira Buat Jemaah Calon Haji Tahun Depan dari Wakil Ketua MPR - JPNN.com Banten
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (batik tengah) menghadiri acara jagong masalah umrah dan haji (Jamarah) di Serang. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto memberikan tiga kabar gembira buat jemaah calon haji (calhaj) di Indonesia.

Kabar gembira pertama berkaitan dengan kuota haji bakal kembali normal 100 persen pada 2023.

Selain itu, Yandri menyampaikan tahun depan pembatasan usia jemaah calon haji di atas 65 tahun tidak akan diberlakukan kembali.

Yandri menjelaskan kebijakan pembatasan usia berasal dari Pemerintah Arab Saudi bukan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) ataupun DPR.

"Insyaallah pada 2023 kebijakan pembatasan umur ditiadakan. Jadi, semua umur boleh berangkat ke tanah suci Makkah," ucap Yandri seusai menghadiri acara jagong masalah umrah dan haji (Jamarah) di Serang, Rabu (21/12).

Yandri juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jangan mudah tergiur dengan tawaran pihak yang menjanjikan dapat mempercepat jadwal keberangkatan ke tanah suci Makkah, Arab Saudi.

"Jadi, tidak ada yang dapat mengatur-atur daftar antrean haji. Hati-hati jangan sampai tertipu dengan tawaran semacam itu," jelas dia.

Wali Kota Serang Syafrudin menambahkan pihaknya menyambut baik sosialisasi tentang pelaksanaan haji dan umrah yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI sekaligus menjabat Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto sampaikan ketentuan pemberangkatan haji 2023, ada kabar gembira.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News