BPBD Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh di Tangerang

Rabu, 11 Januari 2023 – 15:31 WIB
BPBD Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh di Tangerang - JPNN.com Banten
Petugas dari BPBD saat meninjau rumah roboh korban dampak angin kencang di Kabupaten Tangerang. (HO/BPBD Kabupaten Tangerang)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Angin kencang menyebabkan rumah roboh di Kampung Cibetok Rt/Rw 09/05, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan kepada korban.

"Selain melakukan asesmen dan membantu pembersihan puing-puing, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD telah menyerahkan bantuan logistik untuk keluarga yang terdampak melalui Desa Cibetok," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Rabu.

Dalam kejadian tersebut, menyebabkan satu unit rumah semipermanen yang dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan jumlah enam orang, milik Bapak Aryiani Bin Dulsukur (64).

"Pada peristiwa itu, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sebelum rumah roboh tersapu angin kencang, seluruh anggota keluarga yang pada saat kejadian berada di dalam rumah, mendengar suara angin kencang dari area dapur dan langsung berlari keluar rumah," ujarnya.

Dia menyebutkan atas adanya kejadian itu pemerintah desa bersama BPBD dan masyarakat setempat pun melakukan pembersihan puing-puing rumah serta membantu mengungsikan sementara keluarga yang terdampak ke tempat yang lebih aman.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa air mineral satu dus, kecap satu botol, susu satu kaleng, terigu satu kilogram, minyak goreng satu liter, paket rekreasional satu paket, dan satu paket sembako.

"Mudah-mudahan bantuan logistik ini dapat membantu dan bermanfaat untuk keluarga yang terdampak," kata Ujat. (antara/jpnn)

Angin kencang menyebabkan rumah roboh di Kampung Cibetok, Kabupaten Tangerang. Petugas BPBD memberikan bantuan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News