Pejabat Pemprov Masuk Jajaran Komisaris-Direksi Bank Banten

Rabu, 25 Januari 2023 – 21:04 WIB
Pejabat Pemprov Masuk Jajaran Komisaris-Direksi Bank Banten - JPNN.com Banten
Jajaran pejabat Bank Banten menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2023. Foto: Dokumentasi Bank Banten

banten.jpnn.com, TANGSEL - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) Tbk merombak kembali jajaran komisaris dan direksi.

Perombakan itu dilakukan pada momen rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2023 yang digelar di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan (Tangsel).

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Asda II Pemrov Banten M Yusuf, Ketua Komisi III DPRD Muhammad Faizal, Deputi Kepala Bank Indonesia Agus Hartanto, dan jajaran direksi Bank Banten.

Komisaris Utama Bank Banten Muhammad Busthami mengatakan ada dua agenda dalam RUPSLB 2023, pertama penyesuaian anggaran dasar perseroan dan penetapan susunan anggota direksi dan komisaris.

Dia membeberkan nama-nama anggota direksi yang baru, di antaranya sebagai Komisaris Utama Hairuddin Hasibuan, Komisaris Independen Deden Riki Hayatul Firman, dan Komisaris Perwakilan Virgojanti yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov Banten.

"Sementara di jajaran direksi, antara lain sebagai Direktur Utama Muhammad Busthami, Direktur Kepatuhan Eko Virgianto, Direktur Operasional dan Tranformasi Bambang Widyatmoko, dan Direktur Bisnis Rodi Judo Dahono," ucapnya.

Busthami menegaskan pihaknya sangat memerhatikan tata kelola komposisi anggota direksi dan komisaris semata-mata untuk mencapai kinerja lebih baik.

"Syarat dan ketentuan anggota komisaris dan direksi yang baru telah ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata dia.

Alasan Bank Banten melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News