Wali Kota Benyamin Klaim Tingkat Kemiskinan Ekstrem di Tangsel Turun

Jumat, 03 Februari 2023 – 18:10 WIB
Wali Kota Benyamin Klaim Tingkat Kemiskinan Ekstrem di Tangsel Turun - JPNN.com Banten
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Foto: Antara

banten.jpnn.com, TANGSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengeklaim tingkat kemiskinan ekstrem tahun 2022 turun menjadi 0,29 persen dari sebelumnya tahun 2021, yakni 2,29 persen.

Data tersebut berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan penurunan angka kemiskinan ekstrem ini merupakan capaian yang luar biasa hasil kerja sama semua pihak.

“Yang penting kemampuan kita pertama adalah melakukan musyawarah mufakat serta kreativitas menentukan skala prioritas yang harus kita tempuh,” kata Benyamin dalam keterangannya.

Selain itu Wali Kota Benyamin juga mengungkapkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Tangerang Selatan mengalami kenaikan yang semula 81,4 naik menjadi 81,95 pada tahun 2022.

"Terjadi peningkatan IPM dan yang luar biasa adalah penurunan angka stunting berkat kerja keras kita semua. Angka kemiskinan juga menurun,” ujarnya.

Wali Kota Benyamin pun mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam pembangunan ke depan yang membutuhkan kerja sama dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Kota Tangerang Selatan telah berkembang pesat menjadi daerah tujuan banyak orang sehingga harus terus ditingkatkan pelayanan dan diselesaikan masalah yang ada secara cepat dan tepat.

Pemkot Tangsel mengeklaim tingkat kemiskinan ekstrem tahun 2022 turun menjadi 0,29 persen dari sebelumnya tahun 2021, yakni 2,29 persen.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News