Kabel Menjuntai di Ruas Jalan Tangsel Bikin Bahaya-Semrawut

Jumat, 19 April 2024 – 04:00 WIB
Kabel Menjuntai di Ruas Jalan Tangsel Bikin Bahaya-Semrawut - JPNN.com Banten
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat melakukan sidak lapangan terkait keberadaan kabel semrawut yang ingin dirapikan. ANTARA/HO-Pemkot Tangsel

banten.jpnn.com, TANGSEL - Kabel menjuntai di atas jalan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bikin semrawut.

Pemkot Tangsel akan merapihkan kabel dan dimasukkan kabel optik yang berada di dalam tanah.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan lima ruas jalan yang jadi sasaran perapihan itu, yakni Jalan Serua Raya, Jalan Merpati Raya, Jalan Menjangan Raya, Jalan WR Supratman, dan Jalan Kelurahan Ciater.

"Ada lima ruas jalan yang Insya Allah kabel-kabel optik kita masukkan ke dalam tanah," kata Pilar saat melakukan sidak lapangan, Kamis.

Dia menjelaskan ke depannya Kota Tangerang Selatan terbebas dari kabel-kabel yang menjuntai melintang di atas jalan.

Bila kabel tersebut tidak bisa di bawah tanah, maka dirapihkan one pull untuk beberapa operator. "Intinya rapih," katanya.

Dia meyakini jika perapihan ini bisa dilakukan, maka potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tangerang Selatan dapat meningkat, termasuk melakukan pendataan secara lengkap bersama Apjatel untuk merapikan kabel-kabel yang menjuntai.

"Buat rapih supaya estetika kota terjaga dan tidak mengganggu keselamatan pengguna jalan dan pengguna trotoar. Kan, sudah banyak kasus-kasus akibat kabel menjuntai ini. Mereka sudah komitmen ya," katanya.

Kabel menjuntai di atas jalan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bikin semrawut dan membahayakan pengguna jalan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News