Banjir di Tangerang-Tangsel, Ratusan Kepala Keluarga Terdampak

Sabtu, 23 Maret 2024 – 00:00 WIB
Banjir di Tangerang-Tangsel, Ratusan Kepala Keluarga Terdampak - JPNN.com Banten
Sejumlah permukiman warga terendam banjir akibat hujan yang menerjang wilayah Tangerang, Banten (Azmi)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak 543 kepala keluarga di Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) terdampak banjir akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Jumat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang menyebut jumlah warga terdampak banjir tersebut merupakan hasil data dari dua daerah, yakni Kabupaten Tangerang terdapat 253 KK dan Kota Tangerang Selatan 290 KK.

"Titik banjir berada di Kecamatan Kosambi, salah satunya Perumahan Duta Bandara," kata Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara, Jumat.

Dia mengatakan banjir di perumahan tersebut disebabkan meluapnya air Sungai Dadap dengan ketinggian 80 sentimeter.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan proses evakuasi warga dan memprioritaskan warga lanjut usia (lansia).

"Sementara warga masih bertahan di rumah masing-masing, kecuali ada beberapa lansia yang segera diungsikan ke rumah kerabat yang tidak tergenang banjir," ucapnya.

Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang melaporkan ada 133 KK yang terdampak banjir di RT 05 RW 13 dan 120 KK di RT 02 RW 13.

BPBD menyiapkan personel dan peralatan, seperti perahu guna memberikan pelayanan evakuasi dan mobilisasi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Kosambi.

Sebanyak 543 kepala keluarga di Tangerang dan Tangsel terdampak banjir akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Jumat.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News