Ikut Imbauan Presiden, Untirta Jadikan Ramadan Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Kamis, 06 April 2023 – 23:54 WIB
Ikut Imbauan Presiden, Untirta Jadikan Ramadan Membangun Kedekatan dengan Masyarakat - JPNN.com Banten
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof Fatah Sulaiman menyerahkan bantuan kepada warga sekitar kampus yang membutuhkan. Foto: Humas Untirta

banten.jpnn.com, SERANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar bakti sosial (baksos) dan bazar pasar murah di Bulan Suci Ramadan.

Acara tersebut digelar di Lapangan Parkir Untirta yang beralamat di Jalan Palka, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman mengatakan setiap Ramadan pihaknya menggelar baksos untuk masyarakat sekitar kampus.

"Ramadan ini kami canangkan sarana penguatan silaturahmi khusus dengan warga sekitar kampus, di mana dibuat baksos, bazar pasar murah, dan mendekatkan kepercayaan masyarakat terhadap Untirta," ucap Fatah kepada JPNN Banten, Kamis (6/4).

Fatah menjelaskan salah satu bentuk kegiatan yang dirasakan langsung ialah pemberian bantuan terhadap warga sekitar kampus yang membutuhkan.

"Agenda semacam ini rutin setiap tahun, di mana sasaran penerima lebih dari 200 orang. Apabila, menjelang Idulfitri atau setelah Lebaran kami buat acara khusus santunan anak yatim," jelas dia.

Dia mengungkapkan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat pada Bulan Suci Ramadan menjadi bentuk perwujudan dari imbauan yang disampaikan presiden.

"Ramadan tahun ini ada imbauan dari Bapak Presiden Joko Widodo agar mengalihkan kegiatan yang sifatnya buka puasa bersama di hotel atau restoran mewah untuk dikonversikan menjadi lebih memberikan empati melalui kegiatan-kegiatan sosial," jelas dia.

Cara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjalin kedekatan dengan masyarakat di Bulan Suci Ramadan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News