Mudik Lebaran, Kesehatan Sopir Bus Diperiksa, Hasilnya?

Rabu, 12 April 2023 – 21:25 WIB
Mudik Lebaran, Kesehatan Sopir Bus Diperiksa, Hasilnya? - JPNN.com Banten
Petugas kesehatan saat memeriksa sejumlah sopir dan kondektur bus mudik Lebaran di Tangerang. (HO/Pemkab Tangerang)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memeriksa kondisi kesehatan sopir dan kondektur bus yang akan membawa para penumpang mudik Lebaran pada Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Reniati mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan para pengemudi bus dalam kondisi baik. Sehingga, pada saat menghadapi arus mudik Lebaran bisa berjalan aman dan lancar.

"Kami kerahkan dua tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dari pengemudi dan kru, khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik Lebaran," kata Reniati melalui keterangan tertulis, Rabu.

Dari hasil pemeriksaan kepada para sopir tersebut dinyatakan layak untuk mengemudikan bus selama pelaksanaan mudik Lebaran.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja, Tigaraksa Fuad Hardani menambahkan jika program pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang hari raya Idulfitri.

Dia menyampaikan kegiatan ini juga mendapat antusias yang cukup tinggi, baik dari calon penumpang, sopir, kru maupun karyawan dari PO Putera KJ.

"Melalui kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini, diharapkan kesehatan fisik pengemudi dan kru bus bisa diperiksa secara berkala, khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik Lebaran, sehingga dapat membantu melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas atau meminimalisasi dampak kecelakaan yang terjadi pada pengendara kendaraan bermotor," kata dia. (antara/jpnn)

Menghadapi arus mudik Lebaran, Dinkes Tangerang memeriksa kondisi kesehatan sopir dan kondektur bus.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News