600 Ribu Kuota PPPK Guru Disediakan Tahun Ini, soal Gaji Pemda Tak Perlu Khawatir

Senin, 08 Mei 2023 – 12:18 WIB
600 Ribu Kuota PPPK Guru Disediakan Tahun Ini, soal Gaji Pemda Tak Perlu Khawatir - JPNN.com Banten
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru 2023 dalam waktu dekat bakal dibuka.

Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait soal pembukaan seleksi PPPK guru 2023.

"Seleksi PPPK guru 2023, kami sudah melakukan rapat bersama MenPAN-RB bahwa siap melaksanakan seleksi dalam waktu tidak lama lagi," ucap Nunuk kepada JPNN Banten di Serang.

Nunuk menambahkan ada ratusan ribu kuota yang bakal disediakan pada seleksi PPPK guru 2023.

"Kami mempunyai kebutuhan 600 ribu (PPPK guru, red). Tetapi, sampai kemarin baru 266 ribu formasi yang diusulkan oleh pemerintah daerah (pemda)," jelas dia.

Selain itu, Nunuk menjelaskan terkait penggajian PPPK guru. Dia mengimbau pemerintah daerah tidak perlu khawatir.

"Kami sangat berharap pemerintah daerah bisa mengusulkan formasinya, karena anggarannya telah dijamin dalam dana alokasi umum (DAU). Sudah dialokasikan untuk 600 ribu orang," ungkap dia.

"Pemda tinggal mengangkat. Jika sudah diangkat maka DAU tinggal ditransfer ke pemerintah daerah masing-masing," tambah Nunuk.

Sebanyak 600 ribu lebih kuota PPPK guru disediakan pada seleksi 2023. Pemerintah daerah baru mengusulkan 266 ribu.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News