Sampah Penuhi Danau Hutan Kota Tigaraksa Tangerang

Selasa, 09 Mei 2023 – 19:34 WIB
Sampah Penuhi Danau Hutan Kota Tigaraksa Tangerang - JPNN.com Banten
Kondisi Danau Puspemkab Tangerang dipenuhi sampah pascakegiatan perlombaan mancing peringatan May Day (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Sampah memenuhi danau hutan Kota Tigaraksa di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Danau menjadi kotor setelah digunakan sebagai tempat perlombaan memancing pada peringatan May Day 2023.

Tumpukan sampah berserakan di genangan danau dan tepi danau sehingga terkesan jorok dan menimbulkan aroma bau busuk.

Hal sama juga terjadi di beberapa titik di Kawasan Hutan Kota Tigaraksa yang lokasinya berdekatan dengan kantor Bupati Tangerang.

Seorang warga bernama Somad (39) mengatakan semenjak digelar kegiatan perlombaan memancing pada Sabtu (6/5) lalu, sampah tersebut sudah berserakan dan tidak diangkut seluruhnya oleh petugas kebersihan setempat.

"Tumpukan sampah ini ada sejak perlombaan mancing kemarin. Petugas kebersihan yang biasa belum membersihkan atau mengangkut sampai bersih," katanya di Tangerang, Selasa.

Dia mengaku dengan kondisi yang terjadi saat ini sangat mengganggu pemandangan serta kenyamanan warga dan juga dikhawatirkan akan menimbulkan pencemaran lingkungan setempat.

"Seharusnya keberadaan danau dan hutan Kota itu harus bersih dari sampah. Apalagi lokasi di Pusat Pemerintahan Daerah menjadi cerminan," katanya.

Danau hutan Kota Tigaraksa, Tangerang dipenuhi sampah setelah digunakan sebagai tempat perlombaan memancing pada peringatan May Day.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News