Buka Lowongan Kerja di SMK, Pemkot Tangerang Gandeng 3 Perusahaan

Selasa, 16 Mei 2023 – 20:18 WIB
Buka Lowongan Kerja di SMK, Pemkot Tangerang Gandeng 3 Perusahaan - JPNN.com Banten
Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melakukan Memorandum of Under (MoU) dengan tiga perusahaan terkait program Bursa Kerja Khusus (BKK) di Gedung Disnaker Kota Tangerang, Senin. Foto: Antara

banten.jpnn.com, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang melakukan Memorandum of Under (MoU) dengan tiga perusahaan terkait program Bursa Kerja Khusus (BKK) melalui pembukaan lowongan kerja di SMK.

Disnaker Tangerang berusaha terus menambah perusahaan untuk melakukan kerja sama dengan BKK sebagai salah satu usaha mengurangi angka pengangguran.

Selain itu, berbagai pelatihan juga disiapkan untuk meningkatkan ketrampilan para pencari kerja.

"Tentu kami akan terus berusaha menambah perusahaan-perusahaan lain untuk bekerja sama. Dengan kerja sama ini tentu kami berharap angka pengangguran di Kota Tangerang terus menurun," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Hendra Gunawan, Senin.

Tiga perusahaan yang bekerja sama yaitu Prima Food International, Tri Adi Bersama AnterAja, dan Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kerja sama ini merupakan kolaborasi untuk menyerap tenaga kerja putra/putri di Kota Tangerang. Harapannya dengan kerja sama ini dapat mengurangi pengangguran yang ada di Kota Tangerang,” kata Head of Business Partner Relation AnterAja Ardiansyah.

Setiap bulan, lanjutnya, AnterAja membuka lowongan dan lulusan SMK di Kota Tangerang dan yang memiliki BKK akan menjadi prioritas untuk melamar.

Proses rekrutmen juga dapat disesuaikan, baik dilaksanakan di sekolah ataupun secara daring.

Lowongan kerja di SMK bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News