Sudah Lulus Passing Grade, Puluhan Guru Bahasa Inggris Belum Diangkat PPPK

Selasa, 06 Juni 2023 – 13:28 WIB
Sudah Lulus Passing Grade, Puluhan Guru Bahasa Inggris Belum Diangkat PPPK - JPNN.com Banten
Guru lulus passing grade. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Puluhan guru lulus passing grade mata pelajaran bahasa Inggris di Kota Serang sampai saat ini belum diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Jumlahnya ada 34 orang yang belum terakomodasi menjadi PPPK," kata Ketua Umum FGHNLPGSI Heti Kustrianingsih kepada JPNN Banten, Selasa (6/6).

Heti menjelaskan berbagai upaya sudah dilakukan terlebih bertemu dengan para pihak terkait.

"Kami sudah menyampaikan persoalan ini kepada BKPSDM, Dinas Pendidikan, dan wali kota Serang," ujarnya.

"Jadi, dari 2021 teman-teman harus berjuang menuntut regulasi agar guru lulus passing grade bisa tuntas khususnya yang ada di Kota Serang," sambungnya.

Melihat kondisi yang belum jelas, pihaknya kemudian melakukan audiensi dengan Komisi I DPRD Kota Serang untuk meminta bantuan dari wakil rakyat.

"Alhamdulillah, dari DPRD Kota Serang sangat mendukung kami. Mereka kira guru lulus passing grade sudah tuntas, kalau saja tidak bertemu kemungkinan enggak akan tahu persoalan ini," katanya.

Heti menjelaskan DPRD Kota Serang berjanji bakal menindaklanjuti persoalan yang menimpa guru lulus passing grade.

Guru lulus passing grade mata pelajaran bahasa Inggris mengadukan nasibnya ke DPRD Kota Serang karena belum diangkat PPPK.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News