Sampai Malam Ini Banjir Masih Menggenangi Ratusan Rumah Warga Rangkasbitung

Sabtu, 10 Juni 2023 – 22:08 WIB
Sampai Malam Ini Banjir Masih Menggenangi Ratusan Rumah Warga Rangkasbitung - JPNN.com Banten
Warga Kompleks Pendidikan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tengah menguras air banjir setinggi 20 sentimeter yang menggenangi ruangan rumah miliknya setelah diterjang hujan lebat disertai angin kencang dan petir,Sabtu.ANTARA/Mansur

banten.jpnn.com, LEBAK - Hujan lebat disertai angin kencang dan sambaran petir menyebabkan ratusan rumah di sejumlah perkampungan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terendam banjir, Sabtu.

Banjir dengan ketinggian antara 30-70 sentimeter.

"Kami terpaksa menguras air banjir yang menggenangi rumah setinggi 30 sentimeter," kata Siti Samsiah (58), warga Kompleks Pendidikan Rangkasbitung.

Luapan banjir yang melanda rumahnya itu dipastikan kiriman dari drainase yang kondisinya menyempit sehingga arus air hujan tidak berjalan lancar.

Saat ini, di wilayahnya terdapat belasan tetangga juga terendam banjir dan mereka melakukan pengurasan agar air bisa surut.

Namun, sampai pukul 20.30 WIB kondisi genangan banjir di rumah belum surut.

"Kami hari ini kemungkinan menginap di rumah anak, karena cukup capai untuk menguras sir yang menggenangi ruangan tamu dan kamar serta dapur," katanya menjelaskan.

Abas (50) warga Pasir Kongsen Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku dirinya kini mengungsi di rumah saudara yang tidak terdampak banjir. Sebab, banjir yang melanda rumah miliknya itu masih tergenang dan belum surut.

Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan ratusan rumah di sejumlah perkampungan di Rangkasbitung terendam banjir.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News