Puluhan Prajurit TNI AL Dikirim ke Pulau Deli di Banten

Rabu, 14 Juni 2023 – 10:44 WIB
Puluhan Prajurit TNI AL Dikirim ke Pulau Deli di Banten - JPNN.com Banten
Pj Gubernur Banten Al Muktabar secara simbolis melepas 33 personel anggota regu Aju dari Batalion Infanteri 1 Marinir yang akan melaksanakan Misi Pengamanan Pulau Terluar (Puter) tidak berpenghuni ke-XXVII Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) I Pulau Deli, Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa (13/6/2023). (ANTARA/Mulyana)

banten.jpnn.com, SERANG - Sebanyak 33 personel TNI anggota regu Aju dari Batalion Infanteri 1 Marinir melaksanakan Misi Pengamanan Pulau Terluar (Puter) tidak berpenghuni ke-XXVII Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) I Pulau Deli, Banten.

Personel Marinir dari TNI Angkatan Laut (AL) itu akan melaksanakan misi pengamanan Puter di Pulau Deli selama satu tahun ke depan.

Pulau Deli merupakan pulau terluar Indonesia di Banten yang berbatasan langsung dengan Australia.

Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar secara simbolis melepas 33 personel di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa.

"Pulau-pulau terluar sekaligus terdepan itu harus dijaga dengan baik. Kita pastikan tidak ada sejengkal tanah pun di wilayah Indonesia ini yang berpindah tangan, berpindah penguasaan dan kemanfaatan. Maka dari itu, kita harus jaga dan lindungi betul," kata Al Muktabar di hadapan prajurit TNI.

Al Muktabar menitipkan kepada para prajurit terbaik yang ditugaskan untuk menjaga itu dengan baik.

Sebab, kata dia, ini merupakan tugas mulia dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah menjadi harga mati.

"Kami sangat terbuka untuk melakukan diskusi jika ada hal-hal yang membutuhkan peran serta Pemprov Banten dalam rangka menjaga NKRI itu," katanya.

Sebanyak 33 personel TNI AL melaksanakan misi pengamanan Pulau Deli yang tidak berpenghuni di Banten.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News