Lagi Mengebor Sumur, Warga Tangerang Temukan Gas

Kamis, 28 September 2023 – 14:02 WIB
Lagi Mengebor Sumur, Warga Tangerang Temukan Gas - JPNN.com Banten
Suasana galian pengeboran air yang mengeluarkan semburan gas alam di Panongan, Kabupaten Tangerang. (Azmi Samsul Maarif/Antara)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Warga Kampung Panongan, Rt/Rw 01/701, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, menemukan potensi gas alam saat membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih.

Rojani (48), warga Kampung Panongan, Kecamatan Panongan, di Tangerang, Rabu, mengatakan penemuan yang diduga gas tersebut terjadi saat warga membuat sumur bor pada Selasa (26/9), sekitar pukul 14.20 WIB.

Peristiwa terjadi ketika salah satu warga hendak membangun rumah dan membuat sumur bor untuk keperluan pembangunan di samping pekarangan.

Setelah mengebor sekitar kedalaman 28 meter, seketika dari dalam galian mengeluarkan lumpur serta asap putih dan bau khas seperti gas.

"Pengeboran itu sekitar 28 meter langsung keluar air, tapi tidak lama disusul keluar lumpur dan gas," katanya.

Setelah kejadian tersebut, proses pengeboran yang dilakukan warga itu dihentikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah keluarnya semburan gas itu langsung dilaporkan ke polisi dan BPBD," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat membenarkan perihal penemuan potensi gas alam olah warga.

Warga Kabupaten Tangerang menemukan potensi gas alam saat membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia