Festival Cisadane Dongkrak Okupansi Hotel di Tangerang

Sabtu, 25 November 2023 – 10:30 WIB
Festival Cisadane Dongkrak Okupansi Hotel di Tangerang - JPNN.com Banten
Kemeriahaan pembukaan Festival Cisadane yang berdampak pada peningkatan okupansi hotel. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Festival Cisadane mendongkrak okupansi hotel di Tangerang sekitar 80 persen.

Festival Cisadane 2023 digelar mulai tanggal 22-26 November 2023 di sepanjang bantaran Sungai Cisadane diisi dengan beragam acara seperti lomba dragon boat, stand UMKM, dan hiburan menarik lainnya.

"Dari laporan yang kami terima, okupansi hotel alami peningkatan yang signifikan mencapai 80 persen," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh, Sabtu.

Rizal menambahkan salah satu manfaat adanya festival yang digelar Pemkot adalah meningkatkan sektor pariwisata yakni mulai dari kunjungan hingga yang menginap di hotel.

Apalagi di Kota Tangerang tak hanya adanya festival yang rutin dilaksanakan setiap bulan tetapi juga event olahraga tingkat nasional dan internasional yang dilaksanakan di GOR Gondrong dan GOR Tangerang.

Kegiatan olahraga skala internasional juga mendorong peningkatan okupansi. Ini akan berimbas pada pendapatan daerah dari sektor perhotelan," ujarnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mencatat sejak Jamuari hingga Juli 2023, kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang mencapai 7.573.807 jiwa.

Adapun rinciannya adalah tamu hotel nusantara 665.686 jiwa, tamu hotel mancanegara 134.942 jiwa dan wisatawan ke obyek wisata 6.773.179 jiwa.

Manfaat adanya Festival Cisadane ialah meningkatkan sektor pariwisata mulai dari kunjungan hingga yang menginap di hotel.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News